5 Tips Foto Produk Keren Hanya Dengan HP!

Ada beberapa tips memfoto produk secara professional dengan HP yang perlu kalian perhatikan supaya bisa mendapatkan hasil yang berkualitas. Apalagi bagi kalian yang punya bisnis online, maka kalian sangat wajib untuk bisa menguasai trik untuk memfoto produk kalian.

Namun, tentu saja hal ini bukanlah hal yang mudah di lakukan oleh siapa saja. apalagi bagi para pemula di bidang fotografi. Tapi jangan khawatir, karena di bawah ini kami akan berikan kalian tips foto produk yang professional hanya lewat ponsel saja.

1.Pakai Model dan Siapkan Properti

Dengan adanya model yang memakai produk kalian, maka hal ini bisa menambahkan gambaran untuk calon pembeli seperti apa tampilan produk saat di pakai oleh seseorang.

Selain itu, kalau tangan kalian sering bergetar atau tremor saat memotret, kalian bisa juga mencoba gunakan tripod ponsel. Tripod akan bisa mengurangi guncangan kamera serta bisa membantu kalian dalam mengatur sudut dan juga gaya foto untuk lini produk kalian.

Supaya penampilan produk kalian lebih menonjol, kalian bisa juga pakai atau tambahkan property yang sesuai dengan tema produk yang sebelumnya sudah kalian tentukan.

2.Siapkan Ruangan / Tempat dan Pasang Background Foto

Pilihlah ruangan yang cukup luas untuk menempatkan produk serta background foto yang akan kalian pakai. Kalau memungkinkan, kalian bisa juga pakai tempat yang dekat dengan jendela atau pintu agar bisa mendapatkan cahaya yang natural saat kalian memfoto.

Supaya hasil foto lebih berfokus ke foto satu objek atau produk yang mau kalian jual, maka pastikanlah kalian memakai latar belakang dengan warna putih atau abu – abu. Pasangkanlah background untuk menjadi alas yang menutupi bagian bawah dan juga belakang dari produk kalian.

3.Ambil Foto dari Berbagai Angle Tapi Hindari Fitur Zoom

Saat set foto dan kamera kalian sudah siap, inilah saat kalian untuk memotret. Ambillah tampilan produk kalian dari beberapa sudut yang berbeda – beda. Namun, pastikan lagi kalau foto yang kalian hasilkan itu menyoroti fitur utama dari produk kalian.

Gambar yang di hasilkan saat memakai fitur zoom juga akan kelihatan pecah dan kurang bagus untuk kualitasnya. Jadi, ada bagusnya kalian lebih mendekat ke objek kalau kalian memang butuh hasil foto yang lebih close up.

4.Pakai Editing Tools

Setelah kelar memotret, edit lagi penampilan foto kalian memakai aplikasi editing untuk mengatur tingkat kecerahan, sorotan / bayangan, kontras, ketajaman foto, dan juga saturasi. Hindarilah pemakaian filter dan oversaturation supaya tampilan produk di foto bisa tetap kelihatan nyata dan tak di buat – buat.

5.Siapkan Pencahayaan Serta Settingan Kamera

Pakailah cahaya yang alami kalau memang memungkinkan. Kalau kalian melakukan pemotretan di dalam ruangan, maka kalia bisa menyiapkan lighting set. Isi bayangan serta ciptakanlah pencahayaan yang merata pada semua sisi.

Pastikan juga fitur kamera ponsel kalian sudah kalian atur untuk mendapatkan kualitas gambar yang terbaik. Di sini, kalian bisa juga memasang garis kisi, mengatur ketepatan ISO, white balance, dan juga eksposur sesuai dengan keinginan atau di aktifkan menggunakan mode auto.

Kalau tangkapan di layar kelihatannya kurang tajam, kalian bisa coba ketukkan layar untuk mengunci focus kamera secara manual pada objek yang akan kalian foto.

Itulah beberapa tips foto produk yang bisa kalian coba terapkan di produk jualan kalian. semoga bermanfaat.