6 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kamera

Apakah Anda mempertimbangkan untuk membeli kamera? Apakah Anda tertarik dengan foto-foto indah yang tersebar di Internet dan apakah Anda ingin dapat menghasilkan foto-foto seperti itu? (atau smartphone dengan kamera keren). Tentu saja, Anda tidak ingin tagihan yang telah Anda penuhi selama berbulan-bulan, dan ketika Anda membeli, Anda akan menyesal telah salah mengambil atau tidak sesuai dengan yang Anda harapkan.

Kebutuhan ataukah keinginan

Supaya nantinya kamu tidak merasa ingin membeli babi di ladang, dan kamu juga tidak menyesal di kemudian hari (siapa peduli…) haha. Anda harus  mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum Anda memutuskan, membeli, memilih dan membuktikan salah kamera apa pun. Pertama, mengapa? Karena ada  orang yang membeli kamera tanpa benar-benar mengetahui apakah mereka membelinya karena benar-benar membutuhkannya atau hanya  ingin kamera saja.Tidak masalah jika Anda hanya membelinya karena  keinginan atau kebutuhan, itu benar setiap orang, tetapi menyadari bahwa Anda membeli kamera yang Anda inginkan atau butuhkan akan memengaruhi langkah Anda selanjutnya.

Harga dan Budget

Harga dan budget adalah dua hal yang erat kaitannya, anda menginginkan kamera dengan harga tertentu, tapi tentunya budget saja tidak cukup, jika anda bertanya kepada teman kamera apa yang bagus, merk apa, berapa harganya?Tentunya jika anda memiliki budget yang tidak terbatas harga tidak akan pernah menjadi masalah, lain halnya jika budget anda  beberapa juta  maka kita bisa menentukan kisaran harga kamera sesuai  budget anda. Namun, jika Anda putus asa atau sangat menginginkan  kamera dengan harga di luar anggaran, Anda tidak punya pilihan selain menunggu dan menabung hingga anggaran kamera lensa Anda tercapai.

Tujuan membeli kamera

Kalau sudah punya kamera, mau dibawa kemana-mana? Objek seperti apa yang akan Anda foto? Atau acara  apa yang akan Anda filmkan? Apakah model kamera sangat penting untuk gaya Anda atau tidak? Pikirkan tentang itu, Anda harus tahu jawabannya.Jika ingin membeli kamera untuk traveling, traveling, jangan membeli kamera besar yang beratnya hampir satu kilo, bepergian dengan barang bawaan yang  berat tentu akan  sulit.

Kualitas gambar yang dihasilkan

Khawatir dengan kualitas gambar? Jika demikian, pertanyaan selanjutnya adalah di mana Anda akan menampilkan foto Anda. Jika Anda berencana untuk mencetak  dan menampilkannya dalam ukuran besar, pilih kamera dengan kualitas terbaik yang dapat Anda beli. Namun jika  untuk sekedar mengunggahnya ke Instagram, Facebook atau Path, kamera digital saku bahkan smartphone  terbaru pun kini sudah mencukupi ukuran sensor kamera, dan ironisnya ukuran sensor kamera  berbanding lurus dengan harga kamera, semakin mahal harganya. kamera, semakin baik kualitasnya.

Konektivitas kamera

Apakah Anda seorang pecandu media sosial, di mana pun Anda mengambil foto dan kemudian mengunggahnya, akun Anda ada di sini untuk menembus semua jejaring sosial di dunia. Selfie, groufie atau apapun namanya diunggah setiap menit. Jika Anda tipikal orang seperti ini, maka konektivitas kamera merupakan hal penting untuk dipertimbangkan. Di era sekarang ini, kamera modern seperti ini rata-rata kamera terbaru sudah mendukung fungsi wifi, fungsi ini memungkinkan Anda untuk menyalin foto langsung dari kamera ke smartphone Anda dan kemudian mengunggahnya. langsung  ke jejaring sosial.

Ganti lensa atau tidak

Anda juga harus mengingat kebebasan mengganti lensa. Mengganti lensa memungkinkan Anda untuk  memilih lensa  terbaik untuk kamera Anda, tentu dengan tujuan  yang berbeda, dari lensa sudut lebar hingga lensa telefoto yang tersedia di pasaran, dari lensa yang dapat mengambil gambar semut untuk mengisi bingkai, juga tersedia. lensa yang dapat mengambil foto komedo hitam di hidung teman sejauh satu mil. Artinya, Anda juga membeli kamera merek sistem, karena kamera merek tertentu tidak dapat menggunakan lensa merek lain, kecuali dengan adaptor, yang biasanya juga tidak optimal.

Nah itulah beberapa tips untuk kalian yang mau membeli kamera dengan tidak salah beli.